Pages

Ads 468x60px

Selasa, 01 Mei 2012

MAHABHAKTI... JADI AKU HARUS BILANG WOWW GITU??



          Mahabhakti mungkin pekemahan pertama saya di sekolahku tercinta yaitu MAN YOGYAKARTA Pertama kali mendengar kta MAHABHAKTI aku belum mengerti itu apa. Kata itu sudah berawal dari aku masuk MAN YOGYAKARTA 1, karena sebelum melakukan Mahabhakti siswa kelas 10 setiap hari jum'at di wajibkan mengikuti ekstra Pramuka, karena untuk pelajaran sebelum melaksanakanMahabhakti. 
     Sudah cukup lama kami mengikut ekstra Pramuka, Mahabhakti pun tiba secara tidak terasa. Aku memiliki kelompok atau yang sering di sebut sangga PENDOBRAK AB 03 yang beranggotakan tujuh orang diantaranya Ashari nur rosyid, Izzudin muhammad, Rio pambudi, Aji antolo, Habibulah, dan saya sendiri.
      Pemberangkatan kami menuju tempat kemah menggunakan truk PASKHAS, setelah sampai sana kami di suguhi hujan gerimis, terpaksa kami pun memasang tenda. Setelah memasang tenda aku melihat kembali dan cukup melengkung karena berat oleh air, dan beberapa menit kemudian Brukk, ambruklah tenda kami...., kami mengulangi pemasangan tenda.
         Malam hari kami juga melakukan kegitan. setelah melakukan kegiatan kami tidur di tenda yang kami rangkai, pagi hari sudah tiba, kami masak makanan dan merebus air, kegitan itu dilakukan pagi, siang, dan sore selama Mahabhakti di laksanakan. Di Mahabhakti pun ternyata banyak lomba, dari yang menggunakan otak sampi otot. Ada salah satu lomba yang saya senangi. Yaitu lomba masak buah, tetapi kami tidak mempunyai buah satupun. Kami berpikir sejenak, padahal waktu pengumpulan tinggal lima belas menit lagi, kupun mempunyai ide, aku bersama kawanku rio pambudi mencari ketetangga sebelah, dan ada yang baik hati memberi satu apel utuh, langsung kami lari ke tenda memotong apel dan kami letakan di atas roti tawar dan di beri susu campur gula pasir lalu tutup lagi menggunakan roti tawar.
         Waktupun berlalu cepat dan Api unggun pun sudah menyala. Aku pun berpkir dari awal lagi, pada saat awal-awl aku tidak menyukai Mahabhakti  dan aku berpikir kembali ternyata Mahabhakti itu sangat seru dan memperkuat kerjasama. setelah melihat api unggun saatnya yang di tunggu tunggu, yaitu hasil lomba. Ternyata kami juar dua lomba masak buah, aku tidak percaya, aneh sekali makanan kaya begtu bisa juara dua...., Mahabhakti mungkin sebagai penglaman yang tak terlupakan..



0 komentar:

Posting Komentar